Mau Properti Anda Terjual / Tersewa Lebih Cepat Dengan Harga Tepat?

Tanpa Harus Mengeluarkan Biaya Iklan dan Terganggu oleh Telpon Terus-Menerus, Namun Tidak Terjual Juga!

Agen Rumah di Palembang

5 Alasan Mengapa Menggunakan Agen Properti Profesional Memudahkan Hidup Anda ?

Tidak Repot

Bila Anda adalah pribadi dengan kesibukan tinggi, menjawab semua telp masuk akan sangat mengganggu kesibukan Anda.

Harga Tepat

Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menilai properti dan menjual yang baik. Negosiasi yang buruk artinya Anda mungkin mendapatkan harga jual yang kerendahan

Terjual Lebih Cepat

Dengan Network dan Relasi yang dimiliki, agen properti memiliki kemungkinan terjual lebih baik. 

Hemat Biaya

Biaya iklan online dan offline ditanggung oleh agen properti.

Hemat Waktu & Tenaga

Agen properti yang akan melayani semua calon pembeli yang minat dengan properti Anda, walaupun dihari minggu dan hari libur lainnya.

Tahukah Anda?

Properti merupakan investasi yang sangat baik. Namun, kelemahannya adalah tidak liquid atau relatif sulit untuk dijual.

Alasannya karena bermacam faktor seperti harga yang mahal, aspek hukum yang rumit, hingga harus bertemu banyak calon pelanggan yang cocok dengan properti anda hingga akhirnya dapat terjadi transaksi.

Hal-hal tersebut sudah pasti akan memakan waktu, biaya, tenaga, uang dan energi anda.

Agen Properti Palembang

Berita Baiknya adalah..

Sekarang anda TIDAK PERLU menjawab semua telepon masuk akan sangat mengganggu kesibukan Anda. Rata rata orang menelpon bertanya tentang properti yang dijual dengan pertanyaan yang relatif serupa : luas tanah, luas bangunan, harga, dan lain-lain. Bagi yang sangat sibuk, menjawab pertanyaan yang sama berulang ulang akan membuat tidak nyaman.

Anda TIDAK PERLU Mengeluarkan biaya iklan yang mahal!!. Baik memasang iklan di koran, mencetak spanduk, atau memasang iklan secara online yang sangat membuang waktu.

Anda TIDAK PERLU merasa khawatir menjual terlalu kemurahan atau terlalu kemahalan, karena negosiasi yang lemah atau karena belum bisa menilai harga properti.

Anda TIDAK PERLU berkali-kali menemui calon pembeli, bahkan di hari minggu atau hari libur. Padahal belum tentu calon pembelinya cocok.

Karena, Sekarang di Palembang ada Keller Williams All Property yang memiliki jaringan dan skill yang tepat untuk memasarkan properti anda hingga terjual.

Memperkenalkan...

Keller Williams All Property

Agen Properti Palembang

Sepertinya Penawaran ini Dapat Memudahkan Untuk Menjual/Menyewakan Properti Saya..

Berapa Biaya Yang Harus Saya Keluarkan?

Biaya yang harus Anda keluarkan di awal adalah 0%!

Ya, Kami sebagai agen yang akan mengeluarkan biaya-biaya untuk menjual properti Anda seperti: Biaya promosi, biaya transportasi untuk pengecekan ke kantor-kantor terkait (BPN, Notaris, Kecamatan dll), biaya telekomunikasi dengan calon pembeli,  dan biaya transportasi untuk menawarkan properti calon-calon pembeli. Bisa jadi kami sebagai agen harus memperlihatkan properti anda kepada 1, 5, 10, 25 atau 100 calon pembeli sebelum terjadi transaksi.

Namun, hanya bila terjadi transaksi baru kami sebagai Agen baru mempunyai hak untuk meminta komisi jual atau sewa sesuai Peraturan Pemerintah.

Bisa dibilang anda sebagai pemilik properti tidak memiliki resiko apa-apa, kami sebagai Agen Properti akan menanggung segala biaya-biaya di awal.

Mengapa Mempercayakan Pemasaran Properti Anda kepada Keller Williams?

1. Keller Williams All Property memiliki SIUP & memiliki 2 tenaga ahli properti yang tersertifikasi.

2. Setiap Agent di Keller Williams All Property selalu diberikan Training dan Coaching secara terus menerus, sehingga dapat memberikan service dengan standar paling baik kepada klien.

3. Dipercaya oleh developer-developer besar, beserta 1900+ pemilik properti lainnya di Sumatera Selatan.

4. Jaringan yang banyak dan Jumlah Agen Properti Paling Banyak di Sumatera Selatan. Sehingga kemungkinan besar properti anda terjual/tersewa lebih besar.

5. Agen Keller Williams All Property dapat memberikan masukan mengenai harga jual yang pantas, sehingga tidak terjual kerendahan.

Bagaimana Cara Kami Berkerja Agar Properti Anda Cepat Laku Terjual / Tersewa

Perlu diketahui sejak awal kami sebagai Agen Properti tidak menerima untuk memasarkan Properti anda secara serta merta. Proses ini membutuhkan komitmen dari kedua belah pihak. Tanpa adanya komitmen akan sulit sekali untuk membuat properti anda laku terjual / tersewa.

1. KOMITMEN PROPERTI HARUS SUDAH LAYAK JUAL / LAYAK HUNI. Pemilik sebisa mungkin menyiapkan properti anda menjadi layak jual / sewa. Contohnya apabila ada alang-alang yang setinggi atap rumah harus di bersihkan terlebih dahulu, apabila ada kebocoran di atap mohon diperbaiki terlebih dahulu, dll. Mengapa komitmen ini harus dilakukan, karena akan sangat membuang-buang waktu apabila mengajak calon pembeli dengan kondisi properti yang sangat buruk. Sudah pasti kesempatan terjual akan mengecil dan properti anda akan ditawar jauh lebih rendah dari yang seharusnya (karena alasan harus melakukan renovasi). Kami sebagai agen properti profesional akan memberikan rekomendasi renovasi minor yang tidak akan menghabiskan budget anda.

2. KOMITMEN PROPERTI MEMILIKI HARGA JUAL / SEWA SESUAI PASAR. Mungkin Anda sempat berpikir bahwa agen properti suka mengambil untung besar seenaknya saja. Tetapi sesungguhnya tidaklah begitu. Seorang agen properti yang profesional lebih memilih untuk menjual / menyewakan properti anda secepat mungkin. Untuk apa seorang agen properti mengambil listing / properti anda dengan harga yang ditentukan secara emosional sehingga harga jual / sewa kemahalan, tanpa menggunakan metode penilaian properti yang benar. Jika ada agen properti yang asal memasarkan properti yang kemahalan, percayalah bahwa properti anda tidak akan dipasarkan dengan komitmen penuh. Sehingga properti anda akan laku semakin lama dan tidak ada bedanya dengan memasarkan sendiri. Sudah berharap banyak tapi tidak laku-laku juga. Kerugian terbesar akan ada pada pemilik properti. Kami akan melakukan penilaian properti dengan metode Comparative Market Analysis dan akan memberikan rekomendasi kisaran harga yang sesuai pasar (tidak menjual dibawah harga pasar), sehingga kemungkinan terjual / tersewa meningkat 30%. Apabila anda sebagai pemilik masih ingin memasang harga secara emosional atau terlalu jauh dari harga pasar, berarti anda sebagai pemilik properti belum butuh jasa pemasaran properti kami.

3. KOMITMEN UNTUK MEMASARKAN SECARA PENUH. Ini adalah kewajiban dan komitmen kami untuk memasarkan properti anda secara penuh. Kami akan mengeluarkan budget pemasaran hingga jutaan rupiah ke berbagai media promosi. Media online (iklan di facebook, instagram, google dan marketplace), offline (cetak spanduk, iklan di koran), canvassing, atau apapun yang harus dilakukan untuk mendapatkan calon-calon pembeli yang tertarik dengan properti Anda. Hak Anda adalah mendapatkan laporan mingguan terkait aktifitas pemasaran terhadap properti Anda.

Properti bukanlah barang yang liquid dan tidak gampang dijual. Untuk itu perlu komitmen dan usaha yang besar, supaya bisa cepat laku. Memasarkan properti Anda artinya menambah Amanah dan Kepercayaan yang harus kami tanggung dan upayakan sekeras secara maksimal.

Hubungi Sekarang Juga

Pertanyaan-Pertanyaan Seputar Agen Properti di Palembang

Team properti-palembang.com membahas mengenai Agen Properti di Palembang secara selengkap mungkin dan kami akan mencoba menjawab beberapa permasalahan atau kebimbangan yang muncul berhubungan dengan proses jual beli sewa properti.

Rumah Dijual Palembang

yes, I speak English fluently. This is my strongest added value compared to another property agent in Palembang.

I’ve been working and living overseas about 10 years. If your company need strong communicator & translator, then I could be your perfect choice.

Walau terlihat sama, Agen Properti SANGAT BERBEDA dengan makelar.

Perbedaan terutama pada PENDIDIKAN dan PELATIHAN FORMAL seputar industri.

Agen Properti dilatih dan dididik SECARA FORMAL, sementara makelar tidak memiliki kemampuan yang diperlukan untuk membantu klien secara maksimal karena mereka tidak mendapat pendidikan dan pelatihan yang diperlukan.

Agen Properti memberikan nilai lebih dan keuntungan dari awal-selama-sesudah proses transaksi. Secara status, agen properti adalah tenaga profesional dibidang properti, setara dengan dokter, pengacara, arsitek, atlet.

Makelar seringkali memberikan kerugian tak terduga kepada pengguna jasanya. Berurusan dengan makelar artinya Anda mesti siap siap untuk  :

– Tertipu
– Kemahalan
– Sertifikat palsu
– Proses lambat dan bertele tele
– Hanya menjadi beban
– Kena Mark Up
– Penggelapan
– Tidak dapat di andalkan

Demi keamanan transaksi, pastikan Anda menggunakan jasa agen properti profesional, bukan makelar.

– Di awal kami akan survey Property Bapak / Ibu untuk memastikan beberapa hal seperti :

  • Lokasi,
  • Kondisi property,
  • Potensi nilai jual, dan
  • Beberapa hal terkait spesifikasi property nya.

– Bila setelah survey kami nilai propertinya layak di pasarkan, ada kontrak pemasaran yang perlu di tandatangani, juga kami akan meminta copy dokumen kepemilikan serta copy identitas pemilik. So Bapak / Ibu silakan siapkan dokumen yang di perlukan.

– Setelah kontrak di tanda tangani, kami mulai pasarkan properti-nya. Jika terjual, kami akan mencharge komisi jasa pemasaran senilai 3% dari nilai deal transaksi jual, dan 5% untuk transaksi sewa kepada penjual saja. Oh ya, sepanjang transaksi kami akan mendampingi penjual dan pembeli sampai transaksi sukses dilakukan.

– Selain itu, sesuai ketentuan negara, atas transaksi yang terjadi pembeli dan penjual di kenakan pajak. Penjual menanggung pajak penjual / PPH, pembeli menanggung pajak pembeli / BPHTB. Biaya notaris / balik nama sesuai kesepakatan pembeli dan penjual

Dokumen lengkap yang perlu disiapkan antara lain :

  • Copy Sertifikat kepemilikan
  • Copy IMB Properti
  • Copy PBB Properti
  • Copy PBB

Pada beberapa kondisi, seperti perceraian, kematian ahli waris, dan beberapa kejadian lainnya, Anda mungkin mungkin perlu menyiapkan beberapa dokumen tambahan.

Untuk sewa, di Keller Williams All Property kami men-charge komisi 5% untuk setiap transaksi yang berhasil kami bantu deal-kan. Pemilik membayar komisi setelah transaksi beres dilakukan.

Untuk jual, di Keller Williams All Property kami men-charge komisi 2.5% untuk setiap transaksi yang berhasil kami bantu deal-kan. Pemilik membayar komisi setelah transaksi beres dilakukan.

Tidak. Secara umum, praktik jual beli di Indonesia komisi di bayar oleh pihak penjual. 

Tidak. Karena sebagian dari proyeksi komisi kami gunakan sebagai biaya promosi. Semakin mahal nilai properti, akan semakin mahal pula biaya-biaya untuk promosi dan entertaint calon pembeli. 

Bisa. Ada 2 skema :

  1. Si pembeli melunasi dahulu baru kemudian KPR lagi BILA DI INGINKAN
  2. Agent membantu pembeli baru mengurus KPR di bank yang bersedia melakukan Take Over kredit. Artinya bank baru yang akan melunasi ke bank pemberi kredit sebelumnya. Soalnya pada beberapa case bank tidak bersedia take over 1 properti yang sama ke debitur yang berbeda.

Bisa. Pada dasarnya transaksi properti waris hampir sama dengan transaksi properti umum lainnya/

  1. Data properti meliputi sertifikat tanah (untuk pengecekan dan balik nama), surat Izin Mendirikan Bangunan (untuk diserahkan kepada pembeli setelah selesai proses akta jual beli/AJB), Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) 7 tahun terakhir berikut surat tanda terima setoran/bukti bayarnya, bukti pembayaran telepon, listrik, dan air, dan jika masih memiliki hak tanggungan (hipotik) harus ada surat roya dari bank yang bersangkutan.
  1. Data penjual dan pembeli yaitu copy Kartu Tanda Penduduk/KTP, copy kartu keluarga, dan copy keterangan WNI atau ganti nama bila ada untuk WNI keturunan. Pastikan saat melakukan transaksi jual beli properti, seluruh ahli waris wajib berkumpul untuk mempermudah melakukan penandatanganan Akta Jual Beli di kantor Pejabat Pembuat Akta Tanah. Bila ada ahli waris yang berhalangan hadir, maka bisa diwakilkan dengan memberikan surat kuasa kepada perwakilannya yang harus dilakukan di depan notaris.
  1. Ahli waris yang akan menjual properti harus menyiapkan dokumen berupa surat keterangan waris yang berisi keterangan mengenai anggota keluarga yang termasuk dalam ahli waris properti yang hendak dijual. Menurut SK Depdagri Direktorat Pendaftaran Tanah No. DPT/12/63/12/69 juncto Pasal 111 ayat 1C butir 4 Peraturan Menteri Negara Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 3 Tahun 1997, pihak yang berwenang menjadi saksi pembuatan Surat Keterangan Waris adalah :

– Notaris, untuk penduduk Eropa dan warga negara Indonesia keturunan Tionghoa;

– Lurah yang menyaksikan serta membenarkan (mengesahkan) dan dikuatkan oleh camat setempat, untuk penduduk pribumi;

– Balai Harta Peninggalan (BHP), untuk warga negara Indonesia keturunan Timur Asing (India atau Arab).

  1. Setelah mendapatkan surat keterangan ahli waris, dokumen lain yang wajib dilampirkan adalah copy KTP seluruh ahli waris, seluruh ahli waris harus hadir untuk tanda tangan akta jual beli/AJB ATAU harus ada surat persetujuan dan kuasa dari seluruh ahli waris kepada seorang di antara mereka yang dilegalisir oleh notaris, bukti pembayaran BPHTB waris (pajak ahli waris) dimana besarnya adalah 5% x (Nilai Transaksi – 300 juta)

Penjual wajib menyiapkan surat keterangan kematian untuk membuktikan bahwa pemilik properti warisan benar sudah meninggal dan sudah menyerahkan kepemilikan ke semua ahli warisnya saat mau menjual rumah warisan tersebut. Surat keterangan kematian resmi dapat diperoleh dari kantor dinas kependudukan dan catatan sipil setempat dengan bukti tanda tangan dan cap resmi dari organisasi tersebut.

Tidak. Maaf untuk properti yang masih dalam sengketa. Silahkan selesaikan dulu masalah hukum dar properti tersebut.

Tidak. Anda sebagai pemilik properti harus memiliki dokumen yang lengkap sebagai bukti kepemilikan atas hak terlebih dahulu. Menjual properti tanpa dokumen yang lengkap dapat merugikan banyak pihak di masa depan.

Skema seperti ini hanya bisa dilakukan apabila disetujui oleh kedua belah pihak yaitu penjual dan pembeli

Tidak membayar pajak hanya akan menyulitkan diri anda sendiri di kedepannya. 

Tidak. Kecuali ada perjanjian pisah harta sejak awal berpasangan atas properti yang dimiliki tersebut.

Anda sebagai pemilik yang menentukan harga jual / sewa. Kami sebagai agen properti akan membantu memberikan penilaian harga properti sesuai harga pasar.

Namun apabila Anda sebagai pemilik ingin memasang harga properti terlalu tinggi, maka hak kami juga untuk menolak memasarkan properti anda.

Pajak Pembeli namanya BPHTB / Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, di tanggung pembeli.

Pajak penjual namanya PPH / Pajak Penghasilan, di tanggung penjual senilai 2,5%

PPN / Pajak Pertambahan Nilai, adalah pajak yang Anda bayar bila beli rumah baru dari developer, nilainya 10%

(AJB /Akta Jual Beli + Bea Balik Nama) –> satu paket, dibayar oleh pembeli atau terkadang di bagi dua pembeli penjual, tergantung kesepakatan. Nilainya lebih kurang 1% dari nilai transaksi

Biaya Akad / Biaya KPR, di bayar pembeli bila pembeli menggunakan jasa bank untuk melunasi transaksi propertinya. Nilainya 5% dari PLAFON KREDIT

Komisi Agent, dibayar oleh penjual, nilainya 3% dari nilai transaksi.

Ya, anda sebagai pemilik properti akan mendapatkan laporan mingguan mengenai progress pemasaran yang telah dilakukan. Laporan mingguan akan dikirimkan setiap hari Sabtu.

Standar industri kira-kira 3 bulan untuk rumah.

Namun untuk properti skala industri, proses penjualan lebih lama, bahkan bisa berbulan-bulan. Karena Demmand-nya jauh lebih sedikit.

Tidak sama sekali. Apabila ada agen properti profesional berbicara hal tersebut, sudah dipastikan hal tersebut hanyalah bualan belaka.

Secara prinsipnya ada 3 faktor yang sangat berpengaruh dalam proses pemasaran properti.

  1. Apakah properti anda layak jual/layak huni?
  2. Apakah harga yang anda minta terlalu mahal yang dilandasi bukan berdasarkan data pasar.
  3. Apakah sudah melakukan promosi yang efektif dan gencar?

Tidak memasang spanduk merupakan suatu kerugian tersendiri. Kecuali ada faktor-faktor yang membuat anda sebagai pemilik tidak ingin memasang spanduk, kami sebagai agen properti menghargai hal tersebut.