Pentingnya Mengenali Calon Pembeli Bagi Anda yang Tertarik Jual Beli Rumah di Palembang

Siapa yang bilang jual properti itu hal yang gampang dilakukan? Mungkin Anda berpikir seperti itu karena properti saat ini merupakan salah satu bentuk investasi yang paling menjanjikan. Jadi bisa jadi Anda mengira akan ada banyak orang yang bersedia membeli properti yang Anda tawarkan. Hal tersebut sebenarnya bukan mustahil terjadi, tapi bagaimana dengan harga yang mereka tawar? Sebagian besar akan menawar harga jual properti Anda dengan angka yang jauh dari yang Anda inginkan. Dan kejadian seperti itu terjadi pada orang yang sedang menjual properti di semua belahan dunia termasuk juga di Palembang.

 

Jual beli rumah di Palembang memang cukup ramai dilakukan namun tidak semua transaksi ternyata memuaskan kedua belah pihak. Sebagai pihak penjual, tentunya Anda ingin mendapatkan harga jual yang paling tinggi bukan? Di sinilah pentingnya bagi Anda untuk mengenali calon pembeli Anda. Tujuannya adalah untuk memperbesar “pasar” jualan Anda dan meningkatkan kemungkinan Anda untuk merangkul lebih banyak calon pembeli. Dengan demikian Anda bisa meingkatkan potensi untuk mendapatkan pembeli dengan harga beli yang paling tinggi. Mengenali calon pembeli Anda juga akan meningkatkan efektifitas promosi jualan rumah Anda agar lebih tepat sasaran. 

Rumah Dijual Palembang

Mulai dari Pembeli di Sekitar Lokasi

Selalu mulai segala sesuatunya dari hal-hal yang terkecil dulu. Siapa tahu hanya dengan menawarkan rumah yang Anda jual ke masyarakat sekitar, ternyata Anda sudah langsung bisa mendapatkan pembeli dengan harga yang memuaskan. Dengan demikian Anda bisa lebih hemat tenaga, waktu, dan juga biaya, bukan? Cara melakukan promosi untuk orang di sekitar lingkungan rumah yang dijual sangatlah mudah karena Anda cukup menempelkan tulisan “Rumah ini dijual”. Jangan lupa tambahkan embel-embel informasi tentang bagaimana untuk menghubungi Anda sekiranya ada orang yang tertarik untuk membeli setelah melihat plang tersebut. Dengan melakukan metode ini, Anda bisa berharap viral effect yang bisa terjadi dari promosi mulut ke mulut.

Perbesar Scope ke Luar Lingkungan

Sangat masuk akal jika Anda mencoba menawarkan rumah Anda ke masyarakat Palembang yang berada di luar lingkungan rumah tersebut. Menggunakan berbagai media lokal sebagai cara mempromosikan rumah tersebut bisa jadi langkah yang efektif. Anda bisa mencoba memasang iklan di radio atau koran lokal dengan menyebutkan semua informasi yang dibutuhkan mengenai rumah tersebut dan cara menghubungi Anda. Metode ini akan memakan sedikit biaya tapi Anda bisa merangkul lebih banyak calon pembeli.

Coba Cari Pembeli dari Luar Palembang

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mencari pembeli dari luar Palembang. Dengan semakin memperbesar scope, kemungkinan Anda untuk menjual rumah Anda akan semakin tinggi lagi. Untuk melakukan hal ini, caranya mirip seperti yang sudah disebutkan di atas. Akan tetapi, alih-alih menggunakan media lokal, Anda bisa menggunakan media nasional. Ambil saja contoh radio yang mengudara di banyak daerah di Indonesia atau Anda juga bisa menggunakan iklan baris di koran nasional. Biaya yang akan Anda bayarkan tentunya akan lebih besar tapi pastinya akan sepadan dengan jangkauan promosinya yang lebih besar lagi.

Gunakan Jasa Agen

 

Cara yang terakhir adalah menggunakan jasa agen jual beli rumah di Palembang yang akan menargetkan calon-calon pembeli yang cukup “malas” untuk berburu properti. Dan karena Anda menggunakan agen, kecil kemungkinan calon pembeli tersebut untuk menawar harga rumah yang Anda jual sampai ke titik terendah. Jadi bisa dibilang, cara ini sangatlah menjanjikan. Nantinya rumah yang Anda jual tersebut akan dimasukkan ke listing oleh pihak agen atau bisa diiklankan kembali. Orang-orang yang tertarik membeli properti akan melihat daftar rumah yang dijual seperti yang bisa dilihat di bawah ini. Jadi akan sangat mudah bagi mereka karena di dalam daftar tersebut biasanya sudah tersedia informasi yang lengkap tentang properti yang sedang dijual tersebut. 

Waspadai 2 Hal Ini!

Kembali lagi ke masalah proses mencari rumah secara online di atas. Ya, sampai titik ini kita sama-sama tahu bahwa prosesnya amat sangat mudah dan cepat. Tapi tahukah Anda ada beberapa kelemahan yang bisa jadi sangat fatal jika Anda tidak terlalu peduli dengan dampaknya. Paling tidak ada dua hal yang harus Anda waspadai ketika mencari rumah secara online dan kita akan membahasnya di bawah ini.

1. Kondisi Rumah Tidak Seperti yang Tampil di Foto

Ketika Anda mencari rumah yang dijual dengan cara online, Anda hanya akan terpaku pada foto rumah itu saja. Bisa jadi foto yang tampil sengaja diambil oleh pihak penjual dengan menggunakan sudut yang menarik sehingga rumah tersebut terlihat sangat menarik. Tapi ternyata ketika Anda melihatnya secara langsung, kondisinya tidak seperti yang tampil di foto. Inilah kenapa Anda jangan sampai langsung serta merta langsung melakukan transaksi dengan pihak penjual hanya dengan berdasarkan informasi yang tayang di internet saja termasuk fotonya. Anda tetap harus melihat rumahnya secara langsung agar Anda tidak kecewa nantinya.

2. Keadaan Lingkungan Sekitar Tidak Sesuai Keinginan

Hal yang kedua ini sangat sering diabaikan oleh orang-orang yang mencari rumah yang dijual secara online. Banyak orang yang sudah terlanjur “kepincut” dengan kondisi rumah yang tampil dalam foto tanpa melihat kondisi lingkungan sekitarnya. Tahukah Anda hampir semua pihak yang menawarkan rumah dijual secara online hanya menampilkan foto rumahnya tanpa menampilkan foto lingkungan sekitar atau tidak menyebutkan informasi tentang hal tersebut. Padahal yang namanya lingkungan sekitar rumah sangatlah penting untuk menentukan tingkat kenyamanan kita, bukan?

 

Inilah kenapa, walaupun proses mencari rumah yang sedang dijual di Palembang bukanlah perkara sukar lagi karena kita bisa melakukannya secara online, jangan sampai kemudahan tersebut membuat kita terlena.