Ruko Dijual di Palembang? Pelajari Resiko dan Keuntungan Membelinya

Melihat geliat bisnis di Kota Palembang yang semakin maju saja, makin banyak orang yang berkeinginan untuk punya ruko guna meningkatkan kualitas bisnis mereka. Dan biasanya mereka akan dihadapkan pada dua pilihan: membeli ruko atau menyewanya saja. Kalau saya pribadi sebenarnya lebih cenderung untuk membelinya karena keuntungan yang didapat sepertinya lebih besar daripada resikonya. Untuk membuat Anda lebih paham mengenai hal tersebut, mari kita sama-sama membahasnya dan kita mulai dari hal negatifnya dulu, yaitu resiko membeli ruko.

Resiko Membeli Ruko

Sudah jelas, ketika Anda berencana untuk membeli ruko dijual di Palembang, Anda harus siap dengan pengeluaran uang yang tiba-tiba dan jumlahnya besar. Ruko itu juga termasuk properti. Maka wajar jika harganya cukup tinggi. Apalagi trend harga properti cenderung selalu naik. Satu ruko yang dijual di Palembang saja harganya bisa sampai milyaran tergantung lokasi ruko tersebut dan juga besar ukurannya. Apakah Anda siap dengan resiko tersebut? Apakah Anda sudah memiliki dananya?

Kalaupun Anda siap dengan dananya, bukan berarti Anda sudah melewati semua resiko dalam membeli ruko. Masih ada hal lain yang harus Anda perhatikan dan hal tersebut berhubungan dengan masa depan bisnis yang Anda jalankan dengan menjadikan ruko tersebut sebagai “basecamp”-nya. Apakah Anda yakin dengan membeli ruko tersebut, bisnis Anda akan semakin berkembang?

Tanpa Anda maksud untuk menakut-nakuti Anda, ada banyak sekali orang yang cukup kecewa karena ternyata mereka tetap tidak bisa mengembangkan bisnis bahkan setelah mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli ruko. Ada banyak faktor yang bisa menjadi alasan kekecewaan tersebut. Sebagai contoh, ternyata Anda tidak terlalu jeli sebelum membeli ruko tersebut. Bisa jadi ternyata lokasi ruko tersebut agak sukar dijangkau bagi calon pelanggan Anda. Jadinya para pelanggan malas untuk datang ke ruko Anda yang mengakibatkan susahnya bisnis Anda untuk menjadi lebih maju lagi.

Yah, lagi-lagi pertanyaan yang sama muncul: apakah Anda siap dengan resiko tersebut? Atau apakah lebih baik Anda menyewa saja ketimbang membeli. Jadi kalaupun ternyata ruko tersebut tidak terlalu bagus untuk bisnis Anda, Anda tidak terlalu rugi banyak karena Anda bisa langsung menghentikan sewa dengan cara oper kontrak dan mencoba mencari ruko lain yang lebih baik. Solusi tersebut tidak bisa Anda lakukan jika Anda sudah terlanjur membeli ruko. Yah, kecuali jika Anda memang sangat kaya dan bisa membeli ruko lagi dengan mudahnya. Kalau itu sih lain ceritanya.

Keuntungan Membeli Ruko

Baiklah, kita sudah berbicara hal-hal yang pahit tentang membeli ruko. Mari kita cari penawarnya dengan membicarakan tentang keuntungan membeli ruko dijual di Palembang. Satu hal yang pasti, dengan membeli ruko, Anda sebenarnya sudah menghadiahkan diri Anda sebuah aset properti. Tanpa Anda sadari, ruko Anda merupakan investasi. Dan ingatlah bahwa investasi di bidang properti selalu memiliki kecenderungan untuk meningkat nilainya seiring berjalannya waktu. Kalaupun ternyata bisnis yang Anda jalankan di ruko yang baru tidak bisa berkembang seperti yang Anda inginkan, paling tidak Anda sudah punya aset yang bisa Anda jual kembali dan kemungkinan Anda bisa mendapatkan uang dalam jumlah yang lebih besar.

Membeli ruko juga akan membuat Anda terbebas dari stres akibat kewajiban harus membayar sewa tiap bulannya atau tiap tahunnya. Belum lagi jika harga sewanya meningkat (yang merupakan sebuah keniscayaan). Sangat wajar jika harga sewa sebuah ruko akan meningkat apalagi jika pemiliki ruko melihat bisnis Anda semakin maju. Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut jika Anda membeli ruko.

 

Bagaimana? Sudah siapkah diri Anda untuk membeli ruko? Kalau sudah siap, biar gampang, Anda bisa lihat beberapa ruko yang dijual di Kota Palembang di daftar di bawah ini. Coba Anda lihat apakah ada yang kira-kira cocok dengan keinginan dan bisnis Anda? 

Ingatlah untuk mantapkan hati dan jangan lupa berdo’a agar ruko yang Anda akan Anda beli tersebut memang bisa memberikan hasil yang positif untuk Anda dan bisnis Anda.