Lihat Iklan Rumah Dijual di Palembang 2018? Jangan Buru-buru Membeli Sebelum Lakukan Hal-hal Ini!

Sangat wajar bagi Anda untuk langsung memperhatikan harga dari rumah dijual di Palembang 2018 ketika Anda melihat iklan tersebut. Tindakan tersebut sudah terpatri di alam bawah sadar Anda. Tapi kadang harga yang tertera dalam tersebut bisa cukup menjebak. Sudah cukup banyak orang yang merasa kecewa karena mereka merasa “tertipu” dengan harga. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda. Inilah kenapa, beberapa hal berikut ini seharusnya bisa membantu agar Anda bisa lebih bijak dan cerdas lagi dalam membeli rumah yang dijual di Palembang untuk menghindari rasa kecewa pada akhirnya.

Harga Jual yang Ditawarkan

 

Yap, ternyata harga jual yang ditawarkan oleh pihak penjual memang tetaplah patokan pertama yang harus Anda perhatikan. Alasannya adalah karena harga tersebut akan menjadi tolok ukur bagi Anda untuk membandingkan beberapa aspek lainnya yang berhubungan dengan rumah tersebut. Dan untungnya, untuk mencari tahu tentang informasi mengenai harga ini bukanlah hal yang susah. Coba saja Anda lihat iklan rumah dijual di Palembang 2018 di berbagai media. Maka informasi mengenai harga akan dicetak atau tertera secara jelas. Sebagai contoh, Anda bisa melihat listing atau daftar rumah yang dijual di Palembang seperti yang terpampang di bawah ini

Sebagai calon pembeli, Anda harus sangat selektif mengenai harga ini. Ketika Anda melihat ada suatu rumah yang menarik dan harganya juga cukup menarik, coba Anda lihat lebih jauh apakah ada alternatif lain dengan harga yang lebih kompetitif. Bisa jadi Anda menemukan rumah sejenis dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dan harganya lebih murah. Dengan melakukan hal ini, Anda bisa mengetahui tentang harga pasaran properti yang bisa Anda jadikan bahan perbandingan nantinya. Usaha-usaha semacam ini memang akan lebih banyak memakan waktu tapi bisa membantu Anda untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Cek Lokasinya

Sudah bukan rahasia lagi jika lokasi sebuah properti seperti rumah akan membawa konsekuensi pada nilai jualnya. Jika Anda menemukan sebuah iklan rumah yang mungil tapi harganya sangat tinggi, jangan langsung serta merta mengganggap si penjual sudah hilang akal sehatnya. Bisa jadi rumah tersebut letaknya ada di pusat kota, dekat kampus, dekat daerah perkantoran dan lain sebagainya. Harga yang menurut Anda mahal tersebut bisa jadi sangat murah bagi orang-orang yang sedang mencari rumah di lokasi-lokasi strategis tersebut. Jadi jangan pernah meremehkan masalah lokasi ini.

Perhatikan Kondisi Fisik Bangunan dan Juga Lingkungan Sekitar

Tidak peduli di manapun Anda berada, selalu cobalah untuk mengunjungi langsung rumah yang akan Anda beli tersebut. Dengan demikian Anda bisa melihat langsung kondisi fisiknya yang mungkin tidak terlihat dari foto-foto yang dipajang di iklan. Kondisi fisik bangunan rumah harus juga Anda masukkan sebagai bahan pertimbangan untuk melihat apakah harga yang ditawarkan memang sudah sesuai atau belum. Cobalah Anda bayangkan renovasi macam apa yang harus Anda lakukan nantinya dengan melihat kondisi lingkungan dan tambahkan perkiraan harga renovasinya pada harga rumah yang ditawarkan tersebut. Lalu lihat apakah harga totalnya masuk akal?

 

Dan jangan lupa untuk melihat lingkungan sekitar. Ingatlah jika nantinya Anda tetap harus berhubungan dengan masyarakat sekitar ketika sudah menempati rumah tersebut. Jika lingkungannya ternyata tidak baik (sebagai contoh, ternyata tingkat kriminalitas di sana tinggi) Anda bisa berpikir ulang untuk membeli rumah tersebut. Sangat percuma jika Anda membeli rumah yang murah harganya tapi ternyata Anda tidak tenang tinggal di sana.