Sudah Menikah, Tapi Masih Numpang Rumah Mertua atau Orang Tua?

Apa Nggak Malu?

Meskipun Sudah Kerja, Punya Penghasilan Sendiri, Tapi Kalau Masih Numpang Rumah Mertua atau Orang Tua..

Rasanya Seperti Sudah Merdeka Tapi Tidak Berdaulat

Terkadang ada perasaan canggung di depan mertua atau orang tua. Lagi pengen berduaan sama pasangan tapi takut ketahuan lagi ngapain. Keluar kamar mandi langsung lari-lari, karena takut ketahuan habis keramas. Belum lagi kalau sudah dibanding-bandingin sama orang lain. Duh, capek hati.

Sempat terpikir ingin mengontrak rumah saja. Tapi mau sampai kapan terus-terusan mengontrak rumah begitu. Sampai diusir pemilik rumah kontrakan?

Pengen rasanya hidup tenang hingga masa tua dengan keluarga, anak tumbuh berkembang di rumah sendiri. Biarpun kecil tapi yang penting rumah sendiri.

MUNGKIN ANDA SALAH SATUNYA!

MENGAPA PASANGAN MUDA SULIT MEMBELI RUMAH?

  • HARGA TANAH SEMAKIN LAMA SEMAKIN MAHAL. Penyebabnya adalah tanah tidak mungkin bertambah lagi, tetapi populasi manusia terus bertambah. Karena harga tanah yang semakin lama ini membuat harga rumah mau tidak mau terus selalu naik. Sedangkan gaji atau pendapatan terkadang tidak bisa mengejar.​
  • BELUM MEMILIKI UANG MUKA. Bila Anda sudah survei rumah di Palembang, maka harga pasaran rumah berkisar 500 juta hingga 1 milyar. Bayangkan untuk uang muka saja minimal harus mengeluarkan uang muka 30% senilai minimal 150 juta!
  • TIDAK MAMPU MEMBAYAR CICILAN BULANAN. Untuk harga rumah minimal 500 juta, bila anda mencicil selama 15 tahun. Maka anda harus mencicil senilai 5 juta per bulan. Angka segitu sudah tidak sanggup untuk dibayar oleh pasangan karyawan biasa.

Pertanyaannya adalah apakah kita harus berdiam diri dan menerima kenyataan bahwa meskipun sudah menikah tapi masih menumpang mertua / orang tua?

Apakah ada rumah yang berharga murah, cicilan terjangkau tapi masih berada kota Palembang?

Jawabannya Ada! Ini dia Rumah Bersubsidi di Kota Palembang. Harga 130 juta dan cicilan 800 ribuan per bulan! Lokasi dekat Pusat Kota di Macan Lindungan, Bukit Baru.

Namun demikian, jangan percaya begitu saja tanpa membaca penjelasan ini sampai selesai dan konsultasi mengenai pembelian rumah dengan konsultan properti kami.

Sebelum anda membeli rumah dengan nilai investasi sangat terjangkau ini, izinkan kami menjelaskan mengenai lokasi, kelebihan, spesifikasi dan progres pembangunan perumahan ini.

LOKASI STRATEGIS DI KOTA PALEMBANG!

Bukan di Banyuasin, Indralaya, Mata Merah, Talang Jambe atau Betung yang membutuhkan waktu tempuh ke pusat kota 50 menit atau bahkan sampai 1.5 jam. Capek di Jalan & Boros Bensin Bulanan!

HANYA 7 MENIT KE ALQURAN AL AKBAR PALEMBANG

HANYA 15 MENIT KE RS KHADIJAH

HANYA 30 MENIT KE BANDARA

HANYA 12 MENIT KE SMAN 1 PALEMBANG

HANYA 15 MENIT DARI KAMPUS UNSRI BUKIT & PASCA SARJANA UNSRI

HANYA 25 MENIT KE GERBANG TOL INDRALAYA + 20 MENIT JARAK TEMPUH KE KAMPUS UNSRI INDRALAYA.

3 ALASAN KUAT MENGAPA HARUS MEMBELI RUMAH INI

  • Booking Fee 1 Juta sudah bisa pilih unit! Unit perumahan terbatas hanya 245 unit.
  • Bisa menggunakan KPR dan BERSUBSIDI!. Bunga ringan hanya 5% dan cicilan hanya 800 ribuan per bulan. Uang Muka cukup 7 juta, bisa langsung pamit ke mertua atau orang tua.
  • Pembayaran CASH tanpa Bank, langsung dapat DISKON ISTIMEWA!

3 GARANSI MENGAPA HARUS MEMBELI RUMAH INI

  • Perizinan PASTI Komplit. Mungkin pengembang lain sudah jualan padahal belum punya izin. Tapi kami tidak seperti itu. Semua sertifikat kami lengkap, izin IMB lengkap, dan kami siap di-crosscheck.
  • Rumah PASTI dibangun. Kami bukan jualan hanya gambar. Sudah ada bukti perumahan-perumahan yang telah kami bangun dan sudah ditempati. PT. Syahputra Bersaudara merupakan anggota REI (Real Estate Indonesia) dan bepengalaman membangun perumahan subsidi. NPA REI: 11.00583.
  • Harga PASTI paling murah. Kalo kami yang ngomong sendiri, nanti Anda nggak percaya. Silakan survey di Palembang, ada nggak perumahan dengan harga seperti yang kami tawarkan? Boleh diadu

Tunggu apa lagi sekarang? Inilah kesempatan anda untuk membeli rumah! Lebih baik punya rumah sendiri daripada terus-menerus jadi beban pikiran. Konsultasi dan Jadwalkan kunjungan ke perumahan paling istimewa tahun 2018 ini.

JANGAN MENUNGGU SEMUA UNIT SOLD OUT! UPDATE: 16 SEPTEMBER 2018. START PEMASARAN BULAN AGUSTUS 2018

TOTAL UNIT
UNIT TERJUAL
UNIT TERSISA

Pertanyaan-Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan?

Kebanyakan calon pembeli khawatir membeli rumah subsidi yang identik dengan lokasi yang jauh dari peradaban.

Tetapi, perumahan Subsidi yang satu ini berbeda. Kami berhasil menemukan tanah yang cukup murah untuk dijadikan perumahan subsidi. Apabila menggunakan kendaraan bermotor jarak dari simpang macan lindungan hanya 6 menit (1,5 km saja).

Itulah mengapa perumahan ini sangatlah laris manis menjadi rebutan banyak orang. Karena mungkin kami akan kesulitan mencari tanah dengan harga yang murah di lokasi dekat pusat kota untuk perumahan baru berikutnya.

  1. Cash: Ada DISKON ISTIMEWA untuk pembelian cash keras.
  2. Cicilan Bertahap: Minimal DP 50%. Sisanya bisa dicicil selama 6 bulan.
  3. KPR Bersubsidi (Bank BTN): bunga bank hanya 5% untuk masa tenor 20 tahun, cicilan 822rb per bulan.

Perumahan yang sedang kami pasarkan ini adalah RUMAH BARU atau dalam proses pembangunan.

Terdapat banyak keuntungan dari dari rumah baru:

  1. Harganya jauh lebih murah daripada rumah siap huni. Rumah yang akan anda beli ini hanya berharga 130 juta, yang dibandingkan dengan rumah siap huni dari perumahan yang kita bangun dan sudah laku terjual sekarang dijual seharga 185 juta.
  2. Anda bisa mengontrol dan cerewetin tukang!. Anda ingin memodifikasi, mengubah spesifikasi, menambahkan sesuatu atau terdapat fasilitas yang rusak. Bisa anda cerewetin saja, karena itu hak anda sebagai pembeli. Contohnya apabila anda ingin mengubah dinding batako ke dinding bata, tinggal tambahkan saja dana ke tukang untuk mengganti menjadi dinding bata. Atau apabila terdapat pintu yang rusa, maka itu adalah hak anda untuk meminta penggantian dengan yang baru. Kasus lain adalah apabila anda ingin mengubah lantai menjadi kerami yang lebih bagus. 
  3. Anda bisa mendapatkan KPR bersubsidi dari pemerintah. Ya, karena pemerintah hanya membiayai rumah baru untuk diberikan pendanaan untuk mengatasi kekurangan supply rumah bagi warga Indonesia.

Ada. Kami juga juga memiliki lokasi perumahan subsidi yang berlokasi 50 m dari lokasi yang sekarang. Sayangnya semua rumah sudah terjual semua. Namun kami bisa menunjukan seperti apa rumahnya kira-kira saat serah terima kunci nanti. Kami bisa menunjukan saat melakukan survei lokasi.

  1. Booking Fee Rp. 1 juta untuk mengambil nomor Kavling. Kumpulkan persyaratan untuk proses BI Checking (pemeriksaan kredit macet) yaitu: KTP Suami & Istri kota Palembang (apabila bukan KTP Palembang, bisa meminta surat keterangan domisi Palembang di kelurahan), Kartu Keluarga dan NPWP (bila ada). Seandainya belum ada NPWP tidak masalah, bisa diurus belakangan.
  2. Setelah proses BI Checking lolos. Bapak / Ibu silahkan memberi uang muka senilai Rp. 7 Juta. Apabila proses BI checking tidak lolos, maka uang booking fee 100% dikembalikan.
  3. Setelah itu Bapak / Ibu akan di wawancara di Bank BTN. Mohon siapkan Slip gaji 3 bulan terakhir (apabila wiraswata, siapkan rekening koran 3 bulan terakhir + surat keterangan usaha dari kelurahan).
  4. Setelah semua proses akad dan serah terima rumah. Bapak / ibu siapkan dana untuk Notaris, BPHTB dan Bea KPR Bank BTN. Senilai Rp. 4,5 juta. Perlu diketahui dana tersebut bukan diberikan ke pihak developer, melainkan ke Notaris, Pajak dan Bank BTN.

Jadi total biaya yang harus disiapkan adalah Rp. 12,5 juta. Apabila semua pihak Bank BTN menolak bapak / ibu untuk mendapatkan KPR Bersubsidi semua biaya tersebut akan dikembalikan.

Biaya tersebut akan dikeluarkan bertahap. Hal ini dijelaskan supaya bisa mempersiapkan dana sejak awal dan tidak kaget nantinya.

Ada banyak keuntungan membeli rumah subsidi ini secara cash dari segi finansial.

  1. Anda akan mendapatkan DISKON ISTIMEWA sebesar Rp. 2.5 juta.
  2. Anda menghemat Biaya KPR & Asuransi sebesar Rp. 3 juta.

Anda sebagai pembeli bisa menghemat dana 5.5 juta dan bisa menggunakannya untuk mengisi rumah baru.

Terdapat banyak kelebihan mendapatkan KPR Bersubsidi dari Pemerintah, keuntungan ini merupakan kesempatan yang harus anda ambil minimal sekali seumur hidup. Sayang sekali apabila tidak diambil!

  1. Subsidi Uang Muka

Bank Indonesia mensyaratkan untuk uang muka menggunakan KPR reguler pada bank manapun (BCA, Mandiri, BRI dll) minimal 30% dari nilai transaksi. Sedangkan KPR Bersubsidi BTN hanya memerlukan uang muka senilai 5% saja. 

       2. Subsidi Bunga Cicilan

Bunga KPR Subsidi hanya 5% untuk keseluruhan masa pinjaman. Sedangkan Bunga KPR reguler berkisar 12.5-14%. Jauh banget.

        3. Masa Pinjaman Lebih Panjang

KPR subsidi BTN bisa mendapatkan masa pinjaman hingga 20 tahun sehingga cicilan jauh lebih murah. Sedangkan KPR reguler maksimal masa pinjaman hanya sampai 15 tahun saja.

      4. Bunga Pinjaman Flat Sepanjang Masa Pinjaman

Bunga Pinjaman KPR Subsidi flat 5% sepanjang masa peminjaman. Berbeda dengan KPR reguler yang bisa saja anda mendapatkan bunga flat selama 7-8% selama 5 tahun, namun sisanya menjadi bunga floating alias mengikuti suku bunga Bank Indonesia sebesar 12.5-14%. 

Berikut adalah simulasi perbandingan KPR reguler dan KPR bersubsidi:

KPR Reguler:

  • Booking fee: Rp. 1.000.000,-
  • DP 30% dari 130 juta: Rp. 29.000.000,-
  • Biaya Akad Kredit: Rp. 6.000.000,-
  • Total yang harus dibayar: Rp. 36.000.000,-

Perkiraan angsuran per bulan 10 tahun: Rp. 1.489.700

Perkiraan angsuran per bulan 15 tahun: Rp. 1.235.700

KPR Bersubsidi:

  • Booking fee: Rp. 1.000.000,-
  • DP: Rp. 7.000.000,-
  • Biaya Akad Kredit: Rp. 4.500.000,-
  • Total yang harus dibayar: Rp. 12.500.000,-

Angsuran per bulan 20 tahun: Rp. 822.000,-

Sumber: https://www.btn.co.id/id/Conventional/Product-Links/Produk-BTN/Kredit-Konsumer/Pinjaman-Bangunan/KPR-BTN-Subsidi

Anda bisa melakukan simulasi sendiri di:

https://www.btn.co.id/id/Conventional/Sarana-untuk-Membantu-Anda/Simulasi-KPR

Bisa. Caranya adalah menggunakan cicilan bertahap tanpa bunga selama 6 bulan.

Syaratnya anda harus menyetorkan uang muka senilai 50% dan sisanya dapat anda cicil selama 6 bulan.

Kita memiliki rumah-rumah posisi hook dengan luas tanah berkisar 100-120 m2.

Kelebihan tanah dihitung Rp. 1.5 juta/m2.

Sayangnya anda terlambat, semua rumah di bagian depan sudah terjual semua. 

Jujur saja kami menerima form peminat dan chat whatsapp minimal 50 orang setiap harinya. Jadi jika slow respons dan unit kavling yang anda inginkan sudah kehabisan, kami mohon maaf.

Mengapa Harus Membeli Sekarang?

  • HARGA PROPERTI SELALU NAIK. Setiap tahun harga sebuah properti akan selalu naik. Berikut adalah data kenaikan harga rumah subsidi di Wilayah Sumatera (kecuali Kepulauan Riau dan Bangka Belitung) pada 2016 Rp116,5 juta Untuk 2017 menjadi Rp123 juta dan pada 2018 menjadi Rp130 juta (sumber: www.rumahku.com). Dari data tersebut rata2 kenaikan harga properti adalah 6%, maka bisa kita proyeksikan bahwa di 2019 harga rumah bersubsidi akan mengalami kenaikan diangka Rp 137.000.000,- sampai Rp 145.000.000,- . Yakin masih mau menunggu untuk beli rumah?​
  • KENAIKAN PENGHASILAN ANDA TIDAK SELARAS DENGAN KENAIKAN HARGA PROPERTI. Dengan pendapatan anda sekarang katakanlah anda bisa menabung Rp 1 juta perbulan untuk DP Rumah dengan target membeli properti harga kisaran Rp 200 juta.Bila DP untuk rumah minimal 30% maka anda membutuhkan tabungan Rp 60 juta dan anda disiplin sekali menabung Rp 1 juta per bulan selama 60 bulan atau 5 tahun. Tapi maaf kabar buruk-nya, rumah impian anda yang dulu Rp 200 juta saat ini sudah Rp 300 juta dan DP yang dibutuhkan tidak lagi Rp 60 juta melainkan Rp 90 juta. Karenanya tidak perlu mengincar properti yang terlalu tinggi bagi anda, apalagi jika ada properti yang kami tawarkan ini dengan DP hanya Rp 7 juta. Ayo jangan tunda lagi.
  • KETERBATASAN LAHAN. Anda pasti sudah sangat menyadari bahwa semakin lama pemukiman kan semakin ke pinggir kota karena ketersediaan lahan semakin terbatas. Kota akan terus berkembang harga tanah di tengah kota akan naik gila-gilaan dan anda tidak akan mampu untuk membeli tanah di tengah kota hanya sekedar untuk membangun rumah.
  • ANDA BUKAN SATU-SATUNYA CALON PEMBELI KAMI. Dengan menyesal kami mengatakan bahwa anda bukan satu-satunya calon pembeli kami. Kami memiliki Tim Sales & Marketing dengan mengerahkan semua channel pemasaran baik Offline maupun Online. Ini yang membuat kami bisa menjual lebih dari 100 unit pada bulan Agustus 2018 walau belum belum dibangun. Semakin anda menunda untuk memutuskan maka anda semakin mengubur kesempatan anda memiliki rumah dengan harga murah dan lokasi dekat pusat kota Palembang.